Kamis bercucuran air mata dan penuh kesakitan part 2

Hari ini siswa/i kelas XII melaksanakan senam pagi bersama dengan para guru. Dengan lagu yang norak dan berisi kata "NO ! untuk Narkoba" itu yang aku dengar dan mengerti dari lagu aliran dangdut mix . murid2 tampak mengikuti senam aneh tapi nyata itu tanpa semangat 45 layaknya guru2 yang bergoyang mengiringi lagu remix itu.

Usai senam terlihat Kepsek (headmaster) sedang bersama JERUK ternyata sejak pagi si JB (singkatan Jeruk Bali) senam pagi bersama kepsek . uh..JB merasa bangga tuh! . JB tau akan kedudukan beliau yang sebagai kepsek tapi tidak sungkan untuk mendekati dia yang seorang murid .
cerita sedikit tentang siapa kepsek kami ini . bukan untuk mencemarkan atau hal yang lainnya.
beliau adalah kepsek yang sebenarnya jabatannya sudah di copot sejak awal namun ia berkeras untuk tetap menjabat n membangun sekolah yang dibinanya itu, meski karena beliau bangunan sekolah kami menjadi lebih baik namun tidak untuk fasilitasnya. ia sengaja memuat banyak area yang bertingkat supaya kapasitas murid bisa diperbanyak pula.
para guru banyak yang membencinya karena beliau hanya tertarik pada uang. 'temen kalo mau masuk ke sekolah ku gampang banget, ga perlu tes apapun dulu .. langsung aja ngadep ke kepsek nya terus tinggal pilih tu mau masuk jurusan apa n kelas nya jg bs dipilih sesuai kemauan. praktiskan? hhe.)'
hy..terus ada kejadian lucu waktu kepsek mau diambil alih orang lain. beliau kejang2 dalem rapat n sempet dirawat dirumah sakit tanpa kabar n ga ada guru n murid2 yang tau sakit pa. trus kerjaannya digantiin ma kepsek sementara.

anyway..
lanjut deh..

diketahui bahwa alasan guru BR (guru yang jadi tokoh utama cerita ini) memanjakan dia , ya karena takut ama kepsek. kepsek aja tunduk ma JB .

balik kecerita kita ==>

setelah kami bertahan duduk ditempat yang diinginkan BR . JB malah yang seperti kucing beranak 'pindah2 gitu duduknya'..
jam pelajaran terakhir kami diganti dengan pelatihan upacara . jadi kami semua turun kelapangan, kebetulan teman ku B menjadi pengibar n pembawa bendera . kasihan dia padahal dia lemes sangat. tapi dia malah bertahan n memberikan yang terbaik untuk kelas kami . biarpun kami anak IPS tapi kami selalu menjadi Juara kebersihan setiap minggunya. menang lomba 17'an yang diadain disekolah. biar cuma anak IPS tapi kami bisa unjuk gigi ma anak2 IPA n guru2 yang sombong dan berpikir negatif dengan sebutan IPS.
saat pelatiahan tersebut guru BR malah asik berfoto ria sama alumni2 di lapangan sehingga kami wajib latiahan sendiri. cengar cengir pose antik dengan senyum yang menghilangkan 45 kerutan diwajahnya . kemudian usai foto ria BR mendatangi kami . "tengok lah 45 kerutan yang nonggol lagi,berdiri semua",kata salah satu teman ku. "awas BR marah",lanjut yang lain.

***

jam menunjukan 11 pagi , tersisa 20 menit bel pulang sekolah . kami masuk ke kelas sebab ada janji dengan OSIS untuk memilih KETOS (ketua osis) yang baru.
nomor urut 2 adalah anak dari BR . "tak sudi daku memilihnya",decap benci ku. pilihan pertama yang aku coblos contreng "adek ku,adek imut. kawan pilih dia yaa",celetuk diriku didepan anak kandung BR itu. "betah aku disini seharian,asal ada adek imut',kata B. usai pemilihan itu bel berbunyi dan bubar lah semua murid menuju surga mereka alias rumah mereka masing2.
tapi ada yang nongkrong2 di warnet ada juga yang mangkal di caffee Ombay . nasi gemuk (nasi santan) ombay wuenakk tenan.. enak sangat,lezat sekali n wow.
tapi makanan favorite ku sepulang sekolah selain bakso ,. hmm...gorengan. bakwan tahu n tempe pake cabe rawit yang banyak , kenyang lah diriku tanpa perlu makan dirumah lagi . hhe.*

NB : pelajaran dari adik aku. kalau ada yang sedang marah sama kita. biar dia tak marah lagi? lewat disamping dia terus tepuk atau senggol bahu kirinya. . . med mencoba yy . tapi berhasil kog, disekolah tadi aku cuba ma teman ku B yang marah n hampir nangis , tiba2 katanya air mata yang hampir keluar, masuk lagi sewaktu aku tepuk bahu kiri nya. SO , why noT . U must be Try..
=)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HAPPILY!!

Puisi Untuk Sahabat