Mimpiku^^

Sesuatu yang dinamakan bunga tidur menurut kepercayaan adalah sebuah mimpi yang dialamin seseorang . baik itu mengandung makna ataupun hanya sebatas imajinasi diwaktu tidur . tapi itu semua tergantung kita yang menanggapi hal tersebut .

Dalam beberapa malam ini, aku selalu bermimpi tentang seseorang yang sama sekali belom ditemuin . atau mungkin sudah pernah bertemu tapi tanpa melihat satu sama lain, hanya berpapasan di suatu tempat atau  jalan .
Yeah,, tapi apapun itu dia selalu hadir dalam mimpiku !
Kadang dalam suasana mencekam bahkan menakutkan , tapi juga dalam suasana keramaian .

Suatu malam, mimpi pertamaku tentang dirinya, saat itu aku menghadiri sebuah pesta . pesta yang dihadiri banyak sekali tamu , kereta bangsawan diiringin arak-arakan , disambut oleh hirup-pikuk sorakan . aku melihat ada cukup banyak kereta yang diisi mulai dari anak kecil , anak paruh baya , anak yang seusia denganku , bahkan ada yang cukup dewasa . tatapanku mengarah pada seorang anak lelaki yang sebaya dengan ku . Dengan mengunakan pakaian bangsawan kala itu , tanjak berkenan dikepalanya , sebuah topi adat masyarakat palembang . dengan balutan kain songket merah menambah kesan kemewahan . 

Dia duduk di suatu tempat dirumah adat , aku melihatnya dari sebuah jendela . Bahkan aku melihatnya tersenyum . tapi sayang aku malah memasuki ruangan yang bukan ditempatinya melainkan saudara-saudara yang lain . 
malam semakin larut kemudian aku beranjak pulang usai pesta tersebut . namun yang ku ingat saat aku terbangun , jelas terlihat raut wajahnya yang bersinar cerah .

Di malam yang lain, tepatnya malam ini aku bertemu lagi dengan dia . 
mengujungi suatu objek wisata bersama keluarga adalah hal yang cukup menyenangkan , tapi tidak jika mengujungi tempat yang menyeramkan . kami menyewa sebuah kamar untuk berempat , tempat itu seperti apartemen yang sudah tidak layak di tempati lagi   , tapi masih ada yang menginap disana . Ayahku sengaja tidak menutup pintu kamar supaya apa yang lewat bisa terlihat oleh kami , sebuah pelajaran ketika seseorang melihat makhluk gaib seperti hantu dan sebagainya . Ada beberapa penampakan yang lewat . 

Keesokan harinya , kami menaiki sebuah jalan yang curam dan berbukit , sampai di puncaknya tanpa sengaja aku meninggalkan ponsel ku . ponsel itu terjatuh , d bawah sana nampak gedung tua yang tidak terawat lagi , aku mencoba mengambilnya dengan merangkak karena gedung itu curam, dan rasa takut mengisi otak ku . Ketakutan akan terjatuh membuatku berhenti berusaha .

Sampai akhirnya mengajak teman-teman untuk membantuku mengambil ponsel yang terjatuh , kami menyebrang untuk sampai ketempat itu , lalu menaikiki jalan yang curam . sesampainya disana kami terpisah . Aku bersama anak yang lain ada disuatu ruangan besar yang kosong , banyak pintu yang ada disana . Dan ketakutan serta rasa ingin keluar menuntut ku berlari mencari pintu yang tepat . Sebuah pintu putih yang besar ,, sangat berat untuk ditarik seorang diri . Tapi aku mencoba . 

Ketika pintu berhasil ku buka , seorang anak lelaki tersenyum pada ku . Dia berdiri didepan pintu dengan sejumlah orang . seorang ibu yang mungkin adalah ibunya dengan sangulan dikepala dan mengenakan baju kebaya . Didepan jalan ada beberapa mobil hitam mewah dengan bodyguard yang cukup banyak dan menarik perhatian . Mataku melirik sekeliling , dan aku bersyukur bisa keluar dari sana . 

Pagi yang terang , aku  ada disebuah taman . anak itu mengikutiku dan ingin ikut bersamaku , seolah tak ada yang terjadi . dia nampak ingin berpetualang dengan ku . Ditaman itu mimpiku berakhir. *

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HAPPILY!!

Puisi Untuk Sahabat

ILOMIVENA (Kata Cinta)