CINTA dan Jatuh Cinta

Apa itu artinya cinta sulit untuk diungkapkan dengan kata2 ,,
karena itu , hari ini aji mumpung kurang kerjaan jadi pengen cari artinya jatuh cinta yang belum dipahami .
bagi yang sudah sering pacaran atau gonta ganti pasangan kira2 mereka tau ga' yaahh arti jatuh cinta yang sesungguhnya , n bagaimana cinta pertama , dan cinta sejati ataupun abadi bagi mereka ??

Sebelum tidur , kalo diriku lagi inget sama seseorang .. getol banget pasti kebawa ke dalem mimpi .
kata orang2 , kalo ditengah malem kita ke bangun habis mimpiin seseorang baik cowo kalo mimpiin cewe n sebaliknya cewe mimpiin cowo , kita disuruh nepuk2 bantal sambil nyebutin nama si mpu nya mimpi tadi.
tujuannya supaya orang yg dimimpi kita tadi juga bisa ngerasain hal yg sama , ataupun juga inget sama kita .
tapi bener ga yaah ?? coz lom pernah ngalamin tuh . kayak nya cuma mitos !!

sambil menyelam minum air , sambil nulis sambil browsing tentang makna cinta n jatuh cinta .
penasaran banget , hanya sekedar pengen tau . coz selama nih lom pernah tuh yg namanya ngerasain jatuh cinta . kalo pun iya paling juga cuma bertahan sementara perasaan sukanya .
terus apa beda CINTA , SUKA , KAGUM yah ??

menurut abang Wiki :
ngacir2 
Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.
 ataupun ==>
Cinta adalah satu perkataan yang mengandungi makna perasaan yang rumit. Bisa di alami semua makhluk. Penggunaan perkataan cinta juga dipengaruhi perkembangan semasa. Perkataan sentiasa berubah arti menurut tanggapan, pemahaman dan penggunaan di dalam keadaan, kedudukan dan generasi masyarakat yang berbeda. Sifat cinta dalam pengertian abad ke 21 mungkin berbeda daripada abad-abad yang lalu. Ungkapan cinta mungkin digunakan untuk meluapkan perasaan.
  • Cinta yang lebih cenderung kepada romantis, asmara dan hawa nafsu, eros
  • Sayang yang lebih cenderung kepada teman-teman dan keluarga, philia
  • Kasih yang lebih cenderung kepada keluarga dan Tuhan, agape
  • Semangat nusa yang lebih cenderung kepada patriotisme, nasionalisme dan narsisme, storge
Jatuh Cinta
Ciri-ciri kalo kita sedang merasakan "jatuh cinta" entu gini :
 
Ketika Anda bersama seseorang yang khusus itu ataupun didekatnya maka Anda berpura-pura mengabaikan dia .  
Tapi ketika seseorang yang khusus itu tidak ada ataupun tidak didekat Anda maka  Anda mungkin melihat sekitar untuk menemukan seseorang yang khusus itu dan mencari-cari keberadaannya. . .Pada saat itu, ANDA JATUH CINTA . 


 
Meskipun ada orang lain yang selalu membuat Anda tertawa, mata dan perhatian Anda khusus untuk dia . Kemudian, ANDA JATUH CINTA . 


Anda mengharapkan telpon darinya ataupun menelponnya hanya sekedar ingin mendengar suaranya untuk membuat Anda senang dan tenang .
Pada saat itu, ANDA JATUH CINTA . 



Pada saat Anda menerima SMS dari seseorang yang khusus itu maka Anda akan sangat bahagia dan tidak menghendaki menghapus SMS nya ataupun Anda akan membuat Folder khusus untuk menyimpan kiriman SMS seseorang yang khusus itu .
maka, ANDA JATUH CINTA .


Ketika Anda mendapatkan beberapa tiket film gratis , Anda tidak akan ragu untuk memikirkan seseorang yang khusus itu untuk mengajaknya nonton bersama Anda . Kemudian, ANDA JATUH CINTA . 


 
Kalau Anda terus mengatakan kepada diri sendiri, "bahwa seseorang yang spesial itu hanya teman, tapi kenyataannya Anda menyadari bahwa Anda tidak dapat menghindari keistimewaan daya tarik
orang itu .
saat itu, ANDA JATUH CINTA . 




Ketika semua pikiran Anda tertuju hanya untuk seseorang yang special itu , maka yakinkan diri Anda bahwa Anda sedang Jatuh Cinta .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HAPPILY!!

Puisi Untuk Sahabat