Menjaga Persahabatan

STARBALL FOREVER
Kadang kita mengalami kejenuhan dalam sebuah hubungan. Kejenuhan iu tak jarang membuat hubungan tersebut menjadi renggang bahkan menjadi kacau. Sungguh disayangkan jika semua itu terjadi dan kita rasakan.
Untuk menjaga suatu hubungan tetap awet, kita dapat mengikuti beberapa tips dari infogue http://www.infogue.com/viewstory/2010/07/25/5_tips_menjaga_persahabatan/?url=http://boesta.blogspot.com/2010/07/5-tips-menjaga-persahabatan.html


Persahabatan adalah suatu kebutuhan dalam kehidupan semua orang, Tidak ada seorangpun yang mampu menjalani hidup ini tanpa ada hubungan pertemanan dengan orang lain, karna saat kita menghadapi suatu masalah pasti kita membutuhkan bantuan orang lain dalam mencari solusinya, Berikut ini tips dalam menentukan dan menjaga suatu persahabatan..
dapat disimpulkan bahwa inti dalam menjaga persahabatan adalah cinta, kejujuran, toleransi, dan pertimbangan.. mungkin setiap persahabatan memiliki cara yang berbeda-beda untuk mempertahankannya.. berikut adalah beberapa tips untuk menjaga suatu persahabatan agar tetap terjaga dan harmonis..

1.  Renungkan dan pikirkan sahabat seperti apa yang anda butuhkan, apakah teman yang benar-benar bisa anda  percaya, apakah dia mau mendengarkan saat anda memberikan masukan... atau hanya orang yang mengenal anda dengan baik, tapi tidak  mendengarkan perkataan anda.

2. Renungkan apakah anda selama ini sudah memperlakukan teman anda dengan hormat, bila ternyata belum, mulailah untuk menghormatinya, karna saling menghormati adalah dasar dari suatu persahabatn yang sehat.

3. Dengarkan saat teman memberi saran kepada anda, beri nasehat saat teman anda membutuhkannya, karna saling memperingatkan akan menjaga langkah kita agar tetap pada jalan yang lurus, seorang sahabat sejati takkan membiarkan sahabatnya tersesat dalam melangkah.

4. Selalu memaafkan meski kadang terasa berat, tapi sakit itu hanya sementara bila kita mau saling memaafkan, setiap orang takkan luput dari kesalahan, begitu juga orang yang paling dekat dengan kita.apabila kata maaf itu tidak tertanam dalam suatu persahabatan, maka besiaplah untuk melihat hubungan persahabatan anda akan berakhir..

5. Ajak mereka keluar walau hanya sekedar bersantai di suatu tempat, jaga terus komunikasi dengan menelepon atau mengirim SMS,  meski sederhana tapi itu akan membuat seorang sahabat merasa bagian dari diri kita, dan merasa penting dalam hidup kita. (di ambil dari berbagai sumber)

Apabila setiap orang meperlakukan sahabatnya dengan beberapa hal di atas, semoga persahabatan kita akan tetap terjaga dan abadi selamanya dan dikenang sepanjang waktu........... :)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

HAPPILY!!

Puisi Untuk Sahabat

ILOMIVENA (Kata Cinta)