GALAU

Hey teman, apa itu cinta ? aku tak pernah mendapatkan jawaban yang pasti. Meskipun banyak definis CINTA yang diungkapkan para ahlinya. Tapi aku belum juga dapat menafsirkannya. Jika Cinta itu perasaan saling mengasihi dan menyanyangi, lalu cemburu salah satu petunjuk bagi orang-orang yang jatuh cinta, hmmm maka apa yang aku rasakan saat ini ?

Aku lemah, tapi pada saat kau datang dan menopangku maka aku merasa hebat. Ketika aku sepi dan sedih, kau jadi pelipur laraku. Kau mainkan musik-musik indahmu, jemari-jemarimu lincah memetik senar gitar usangku. Kala itu bahagia buat aku terbang tak terkendali, hingga membuatku terjatuh ketika menyadarinya.

Apa itu Cemburu ? apakah perasaan kesal dan marah ketika melihat dia bahagia dengan yang lain. Aku pun tak pasti. Pernah aku duduk di tangga memandangi bunga-bunga yang bermekaran, sejuk embun membasahi kelopaknya. Namun ketika aku menoleh, emosionalku mengikat semua jaringan tubuh yang seolah lahar dingin yang membeku dan ingan meledak keluar. Di sudut perpustakaan itu kulihat kau sedang dengannya.

Sayang itu salah satu bagian dari Cinta. Ya, mungkin benar. Tapi kenapa sayang bisa hilang sekejap mata, seperti sedang mengedipkan mata. hmmm.. lalu apa itu juga disebut sayang. Dan bagaimana rasa sayang orang tua padamu. Akankah sayang mereka hilang? Mereka bilang, hingga sampai mereka meninggal bahkan ada dalam liang kubur, mereka bahagia jika engkau bahagia begitupun sebaliknya sedih pula saat engkau bersedih. Tapi kenapa cinta seseorang yang tak terikat hubungan darah denganmu bisa hilang sewaktu-waktu. Ada lagi yang lantas ingin ku tanya, kenapa rasa sayangku padanya tak kunjung padam. Cinta-kah aku padanya, atau ? ku tak pernah mengerti.

Lalu, ketika ia nyatakan cintanya padaku, kenapa aku tak menyakini cinta itu. Adapun saat dia mulai menjauh pergi, aku bahkan merasa hilang. Ingin ku kejar dia, namun apa guna ia telah dalam dekapan cinta lain. Begitu mudahkah ia berpaling dari CINTA. Kenapa sekarang aku yang bersedih. Hati ini tak pernah tau apa yang membuatku sedih dan tak dapat beranjak dari cinta ini.

Kalian pernah mendengar kata TAKDIR ? apa itu takdirku? Apa ini memang jadi takdir hidupku hingga aku tak bisa memilih. Orang bilang, "hidup ini pilihan" tapi kenapa aku tak bisa memilih. Atau mungkin justru aku sudah memilih jalannya sejak awal.

Teman, bantu aku terbang jauh berbahagia dan melupakan ini semua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HAPPILY!!

Puisi Untuk Sahabat

ILOMIVENA (Kata Cinta)