UNTUK MU

Karya Aminah

Cantik parasmu
Semurni hati relung kalbu
Lembut lakumu
Namun terkadang marah membasuh lakuku
Damai ragaku
Ketika kau mendekap aku
Terobati sedihku dengan belaian sayang itu
Walau pilu kau tebar senyuman bagiku
Semua ini untukmu
Yang ku tahu kebaikanmu
Meski terbalas dengan luka hati
Merembes memasuki rentetan waktu
Yang membiru
Mengharu membuat terjatuh
Ini untukmu,
Yang sudah asyik dengan dunia barumu
Yang mencoba melupakan dunia lainmu
Yang terlalu berat bagimu untuk melaju
Tancapkan jangkar ini
Berlabuh dan jangan pergi lagi
Rendam semua kenangan lalu
Di Pantai Air Anyir ini ku panjatkan doa bagimu
Doa yang selalu ku sampaikan dalam sujud dan
hamparan tangis malamku
Kenal dan kenalilah aku
Ajak kembali aku memasuki duniamu
Ceritakan lagi kisah-kisah itu
Akan ku dengar hingga ribuan kali
Raga ini rapuh ditelan goresan waktu
Batin ini hancur lusuh tanpa basuhan kalbu
Mata ini banjir setiap waktu mengingatmu
Genggaman ini kosong hanya menelan hampa
Kini jelaga hitam selimuti duka
Bunga musim semi tak merekah
Bintang malam meredup dan
Surya tak seterang sebelumnya
Maafkan aku...
Maafkan aku...
Ku butuh bimbinganmu,
Cinta dan kasih sayangmu
Agar aku dapat menjalani hidup yang sesungguhnya

Pulau Bangka, 6 Mei 2016

Note: Pernah diikut sertakan dalam Lomba Puisi Gema Sastra Indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HAPPILY!!

Puisi Untuk Sahabat